-->

Garuda Indonesia Siap Promosikan Wisata di Tanimbar

Garuda Indonesia Siap Promosikan Wisata di TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk siap untuk mempromosikan pariwisata, diantaranya pariwisata bahari, budaya, sejarah dan alam yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Hal itu diutarakan oleh Sales Manager PT. Garuda Indonesia Saumlaki, Andhika Mahendra yang mengungkapkan bahwa pihaknya sangat antusias untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar dalam memperkenalkan objek-objek pariwisata yang ada di daerah yang dikenal sarat dengan adat istiadat budaya Duan Lolat itu hingga ke penjuru dunia.

“Kami disini sangat antusias untuk mempromosikan pariwisata di Kepulauan Tanimbar,”  ujar dia kepada Lelemuku.com pada Senin (24/06/2019).

Mahendra menuturkan jika selama tiga bulan terakhir di tahun 2019 ini pihaknya sudah melakukan pantauan ke beberapa tempat wisata di Tanimbar, seperti Pantai Sife dan Pantai Sembunyi di Pulau Asutubun, Pulau Matakus dan akan mengunjungi Pantai Weluan, Pantai Nukaha, Menara Suar di Desa Eliasa Kecamatan Selaru dan Perahu Batu di Desa Sangliat Dol, Kecamatan Wertamrian.

“Kami melihat potensi wisata di daerah ini sangat bagus, karena lengkap. Dimana wisatawan bisa melihat pemandangan alam, pantainya, tarian tradisional dan adatnya. Serta yang paling penting lagi masyarakat di Tanimbar sangat ramah dan lingkungannya pun bersih,” tuturnya.

Mahendra mengatakan bahwa hasil dari pantauan yang dilakukan berkaitan dengan pendataan potensi pariwisata yang akan dilaporkan secara berkala ke Kantor Garuda Pusat. Ia pun menambahkan bentuk kerjasama yang ditawarkan pihaknya adalah dengan menggunakan jasa tur perjalanan wisata ‘Garuda Indonesia Holiday’ yang merupakan anak perusahaan garuda dan khusus melayani tur-tur pariwisata yang ada di daerah.

“Itu akan menguntungkan kami juga karena penumpang datang kesini dengan menggunakan maskapai kami. Namun yang menjadi kendala saat ini, Garuda Indonesia Holiday minta ada tour operator lokal, yang tugasnya saling berkoordinasi satu sama lain dan hingga kini kami masih mencari,” tutup dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel