-->

Lenny Rangkoratat Pimpin Ibadah Kunci Tahun 2019

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Tanimbar Selatan (Tansel), Pdt. Lenny Rangkoratat Bakarbessy, S.Th memimpin ibadah kunci tahun di Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera Saumlaki pada Selasa (31/12/2019).

Melalui khotbahnya yang terambil di dalam kitab Mazmur pasal 33 ayat pertama hingga ke-22 dengan perikob pembacaan ‘Puji-Pujian Kepada Allah Israel’, Lenny mengatakan bahwa tidak ada satu orang pun yang mampu menahan momen pergantian tahun dimana saat kunci tahun adalah waktu yang paling penting karena seluruh manusia sangat menanti-nantikan peristiwa tersebut.

“31 Desember adalah waktu dimana ditunggu-tunggu, ada banyak orang yang memvisualisasikan detik-detik pergantian tahun dengan petasan, kembang api, tiup terompet atau pentas music yang menghentakan badan. Saya ajak bapak dan ibu untuk mari kita berdoa dan memberikan puji-pujian dengan tenang dalam komunitas religius,” ajak dia.

Lenny pun mengatakan hanya melalui komunitas religius yaitu gereja maka setiap manusia mampu merefleksikan perjalanan selama tahun 2019, mensyukuri penyertaan Tuhan dan akan terus berlanjut selama tahun yang baru di 2020. Menurutnya pergantian tahun adalah sejarah yang menuntun setiap pribadi untuk menata masa depan semakin lebih baik lagi tanpa melupakan jejak masa lalu.

“Kemampuan refleksi diri untuk merubah masa depan lebih baik dan untuk membangkitkan komitmen kita menata hidup membangun masa depan. Seperti pemazmur yang mengekspresi puji-pujiannya kepada Tuhan. Setiap orang pasti pernah merasakan sakit, tantangan berat seakan-akan pintu tertutup, tetapi selalu ada solusi yang Tuhan siapkan untuk setiap masalah hidup.Jangan banggakan kekuatan diri sendiri. Percayalah pada Tuhan, momen akhir tahun musti dijadikan untuk kita bersyukur dan memuliakan Tuhan sebab Tuhan akan selalu setia menjaga dan melindungi kita,” tutupnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel