-->

Penyanyi Rock 'n' Roll Jerry Lee Lewis Meninggal Pada Usia 87 Tahun

Penyanyi Rock 'n' Roll Jerry Lee Lewis Meninggal Pada Usia 87 Tahun.lelemuku.com.jpg

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Penyanyi musik Rock 'n' Roll Jerry Lee Lewis yang terkenal dengan lagunya 'Great Balls of Fire' meninggal dunia pada usia 87 tahun pada Jumat (28/10/2022).

Pria yang dikenal karena gayanya yang luar biasa dan kehidupan pribadinya saat tahun 1950 an ini meninggal akibat kesehatan yang menurun pada beberapa minggu terakhir pada usianya yang sudah senja.

Penyanyi iconik yang juga menjadi anggota Million Dollar Quartet ini juga tidak terlihat saat pelantikannya di Country Music Hall of Fame pada 16 Oktober 2022 lalu.

Sebagai salah satu artis yang meletakkan dasar musik rock 'n' roll pada tahun 1950-an, Lewis juga menikmati karir kedua yang sukses sebagai artis country dari akhir tahun 60-an hingga awal 80-an. 

Gayanya yang dipengaruhi spiritual yang mendalam pada beberapa generasi selanjutnya menjadi pemicu semangat budaya rock 'n' roll. Lewis sendiri juga menulis beberapa karya terkenal mulai dari Tin Pan Alley hingga boogie-woogie hingga blues selama 60 tahun lebih karirnya.

Namun karya seninya yang berkualitas ini sering dibayangi dengan kontroversi kehidupan yang sering digambarkan sebagai istilah Gothic Selatan. 

Kehidupan pribadinya yang bergejolak termasuk tujuh pernikahan dan banyak kontroversi dan tragedi yang terdokumentasi dengan baik, termasuk kematian dua istri dan dua putra.

Terlepas dari banyak lika-liku keberuntungan, Lewis tetap aktif di atas panggung dan tercatat di usia 80-an, lama setelah sebagian besar rekan-rekannya pensiun atau meninggal. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel